MUSYAWARAH MASYRAKAT DESA KEBOANGUNG TAHUN 2018

MUSYAWARAH MASYRAKAT DESA KEBOANGUNG TAHUN 2018

By Admin - Jumat, 26 Oktober 2018 / 14:36:27 In kegiatan

Selasa, 23 Oktober 2018 bertempat di pendopo Kantor Desa Kebonagung diadakan Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) Kebonagung yang dihadiri oleh Kepala Desa Kebonagung, Perangkat Desa Kebonagung, Ketua BPD, Perwakilan Puskesmas Sukodono, Bidan Desa Kebonagung dan Kader posyandu se- Desa Kebonagung.

Pada Musyawarah Masyarakat Desa Kebonagung kali ini membahas berbagai masalah yang dihadapi warga Desa Kebonagung khusunya pada aspek kesehatan antara lain adalah :

1. Penderita hipertensi yang berobat teratur sebesar 15.27%. Penyebabnya antara lain warga yang malas berobat, tidak adanya keluhan penderita penyakit hipertensi, terlalu jauh saat akan berobat dan lebih memilih membeli obat sendiri di luar.

2. Penderita gangguan Jiwa berat, diobati dan tidak ditelantarkan sebesar 20.00%. Penyebabnya antara lain keluarga malu membawa anggota keluarga yang menderita gangguan jiwa untuk berobat dan tidak adanya biaya untuk berobat.

3. Kurangnya cakupan D/S yaitu kurangnya kesadaran orang tua untuk membawa balita nya datang posyandu.Penyebabnya adalah balita yang sudah bersekolah, orang tua yang malas membawa balita datang saat posyandu dan banyaknya balita yang dititipkan saat kedua orang tua nya bekerja.

TERBARU
View All News
© 2019 Kebonagung - Sukodono,